PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KUMON TERHADAP PEMAHAMAN MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP NEGERI SATU ATAP 4 PESAWARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi ke 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Budiyono. (2009). Statistika untuk Penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
Candiasa, I. M. (2002). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Kognitif terhadap Kemampuan memprogram Komputer. Jurnal Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta , Vol. 4, No.3 .
Dinda Pratiwi, D. (2015). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Sesuai dengan Gaya Kognitif dan Gender. Al-Jabar, 6(2), 40–52.
Junaidi, Y. A. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Kumon Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa di Kelas VIII MTsN Sigli pada Materi Limas Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal FKIP Universitas Jabal Ghafur, Sains Riset , Vol. 3, No. 1.
Komarudin. (2014). Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Pengajuan Masalah Matematika ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret.
Mohamed, H. B. (2012). Kesan Penggunaan Perisian Pendidikan terhadap Pencapaian Pelajar Merentasi Gaya kognitif. Jurnal Teknologi Pendidikan Universitas Pendidikan Malaysia.
Shiba, S. (2006). The Excellent Education System For One and A Half Million Children. Journal University Of Tsukuba Japan .
Syah, M. (2014). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Ukai, N. (1994). The Kumon Approach To Teaching and Learning. The Journal of Japanese Studies , Vol.20, No. 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.