MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM POSING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali Mahmudi. (2010). Mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis”. Makalah Disajikan Pada Konferensi Nasional Matematika XV UNIMA Manado, 2010. Diunduh dari http://staffnew.uny.ac.idpada 30 maret 2017 pukul 09.27 WIB
Amalia, Yuli dkk. (2015). Penerapan Model Eliciting Activities untuk MeningkatkanKemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Self Confidence Siswa SMA .Jurnal Didaktik Matematika, Vol.2 No.2 tahun 2015
Arvyati, Muchtar Ibrahim & Andry Irawan. (2015). Efectivity of PeernTutoring Learning to Increase Mathematical Creative Thingking Ability of Class XI IPA SMAN 3 Kendari 2014. International Journal of Education and Research, Vol.3 No.1 tahun 2015.
Azhari & Somakin. (2013). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Melalui Pendekatan Konstruktivisme di Kelas VII smp negeri 2 banyuasin iii. Jurnal pendidikan matematika. Vol.7 No.2
Eko Siswono, TY. (2008). Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Dan MengajukanMasalahMatematika. Jurnal Ilmu Pendidikan jilid 15 nomor 1 hal.60-68.
Fardah, Dini Kinati. (2012). AnalisisProsesdanKemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Melalui Tugas Open-Ended. JURNAL KREANO, ISSN :2086-2334. Diterbitkan oleh JurusanMatematika FMIPAUNNES Vol.3 No.2 Desember2012
Haerudin. (2011). Penerapan Motode SAVI Dengan Pendekatan Induktif dan Peningkatan Berpikir Kreatif Matematis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung.
Mahmudi, Ali. (2008). Pemecahan masalah dan berpikir kreatif. Konferensi nasional matematika XIV UNSRI. Diunduh dari http://staff.uny.ac.id pada 20 April 2017 pukul 20.05 WIB
Martin. (2009). Convergent and Divergen Thingking. Diunduh dari http://www.eruptingmind.com/convergent-divergent-creative-thingking/ pada 20 April 2017 pukul 15.00 WIB
Mufida Asriningsih, Taffsilatul. (2014). Pembelajaran Problem Posing Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Gamatika Vol. 5 no.1.
Palobo, Markus. (2015) Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Pembelajaran ProblemPosing Dan Problem Solving. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Putra, TomiTridaya. (2012). Meningkatkan KemampuanBerpikir KreatifSiswaDengan Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika,Vol. 1 No. 1 (2012)Part 3. Hal.22-26
Rohaeti, Euis Eti. (2010). Critical and Creative Mathematical Thinking of Junior High School Students. Educationist, Vol 4 No.2 Tahun 2010. Hal 99-106.
Rohim, Fathur, Susanto, Hadi & Ellianawati. (2012). Penerapan Model Discovery Terbimbing pada Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Unnes Physics Education Journal, Vol. 1 No.1 tahun 2012
Sambo, Sani & Maruf O. Ibrahim. (2012). Mathematical Creative Development Among Children: A Precusor for Counsellor and Mathematics Teachers. European Scientific Journal Vol.8 No.24 tahun 2012. Hal 164-169. Diunduh dari http://www.eujournal.org/index.php/esj/article/view/446 pada 21 April 2017 pukul 18.30 WIB
Sasmita, dkk. (2015). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Problem Posing Pada Materi Bangun Datar. Diunduh dari http://www.e-jurnal.com/2015/09/kemampuan-berpikir-kreatif-siswa-dalam.html pada 20 April 2017 pukul 14.48 WIB
Shoimin, Aris. (2014). 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Sofyan, Deddy dan SukandarM Sukanto. (2015) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik melalui PendekatanProblem Posing. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 6, Nomor 1,Oktober2015, hal 1-51
Sriwongchai, Arunne, Nirat Jantharajit dan Sumalee Chookhampaeng. (2015). Developing the Mathematics Learning Management Model for Improving Creative Thingking in Thailannd. International Education Studies, Vol.8 No.11 tahun 2015.77-87.
Suriyani, Hasratuddin, Asmin. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemandirian Belajar Siswa Mts Negeri 2 Medan Melalui Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Open-Ended. Jurnal Tabularasa PPS UNIMED Vol.12 No.3 Desember 2015, hal 224-234.
Wessels, Helena. (2014). Level of Mathematical Creativity in Model-Eliciting Activities. Journal of Mathematical Modelling and Aplication, Vol.1 No.9 Tahun 2014.
Refbacks
- There are currently no refbacks.