ANALISIS PROSES BERPIKIR KREATIF DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIANRATIONAL DAN ARTISAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aziz, A.(2014). Proses berpikir kreatif dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari tipe kepribadian dimensi myer- briggs siswa kelas SMP VIII MTS suralaga Lombok timur tahun pelajaran 2013/2014. Jurnal ISSN: 2339- 1685 UNS
Chotimah, E.(2017) Hubungan Tipe Kepribadian Dengan Intensitas Penggunaan Internet. Jakarta: UIN Syarif Hidayatulah.
Daswa. (2013). Penerapan Model Sinektik Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Komunikasi Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah”. (Tesis mathematics Bandung: Repository UPI, 2013), h. 1.
Dennis K. Filsaime, Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif, (Jakarta: Prestasi Pustaka, 2008), 17-18. Dikutip oleh Miftakhul
jannah, “Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Peluang Berdasarkan Tipe Kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)”. (Skripsi, Februari 2016).
Dewiyani, S. (2009). Karakteristik Proses Berpikir Siswa Dalam Mempelajari Matematika Berbasis Tipe Kepribadian”. Jurnal Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendididkan Dan Penerapan MIPA, Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta.
Djamarah, S. B. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:Rineka Cipta.
Donald J. Treffinger And Scott G. Isaksen, “Creative Problem Solving: The History, Development, And Implications For Gifted Education And Talen,” 2017. Http://Gcq.Sagepub.Com/Cgi/Content/Abstract/49/4/342
Hidayatulloh dan Budi Usodo dkk, (2010). Proses berpikir kreatif siswa SMP dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari tipe kepribadian siswa. Jurnal Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Hudojo,H (1998) .Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Isnaeni, Umi Machromah.dkk. (2015). analisis proses dan tingkat berpikir kreatif siswa smp dalam pemecahan masalah bentuk soal cerita materi lingkaran ditinjau dari kecemasan matematika”. Jurnal elektronik pembelajaran matematika vol.3, No.6, Agustus 2015. ISSN: 2339-1685.
Jannah,M. (2016). Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Peluang Berdasarkan Tipe Kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)”. Skripsi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel
Keirsey, David dan Bates, Marilyn. “ Please Understand Me” ( California: Promotheus Nemesis Book Company, 1985), di kutip dari
Aries Yuwono, “Profil Si swa SMA Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian”. (Tesis mathematic, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 2010)
Nurhartiningrum, E. S. (2014) Profil Berpikir Mahasiswa Calon Guru Dengan Gaya Belajar Visual Dalam Mengajukan Soal Matematika Berdasarkan Taksonomi Empirik” Jurnal edumathe, edisi 1.
Septiadi, D.D. (2014) Proses Berpikir Kreatif Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent”, (Tesis, Surabaya: UNESA).
Yuwono, A. (2010). Profil Siswa SMA Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian”.Jurnal Matematika, Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.