PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Baroody, A. (2007). Mathematical Communication in Malaysian Bilingual Classroom. Japan: Konferensi.
Devita, R. (2016, Oktober 20). Retrieved from Pengembangan Bahan Ajar Modul Matematika Kelas XI IPA SMA di Bandar Lampung. Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan Unila, Vol. 1 (7). [online]: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/ind ex.php/JTP/article/view/2274
Khassanah, U. (2015). Kesulitan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa SMP. Jurnal UMS Vol. 1 No.9.
La Moma. (2016, Oktober 15). Retrieved from Analisis Kesala-han Siswa Kelas VI SD dalam Menyelesaikan Soal Pengu-kuran Panjang. Jurnal MIPA Vol. 14 No.1 [Online]: http://eprints.ums.ac.id/pdf
Latuheru, J. (1988). Media Pembe-lajaran dalam Proses pembe-lajaran Masa Kini. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Marpaung, Y. (2003). Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan. . Makalah Seminar Nasional Komperda Himpunan Matematika Indonesia Wila-yah Jawa Tengah & DIY. Su-rakarta.
Mathematics, N. C. (2016, November 4). Retrieved from Curiculum and Evaluation Standard for School Mathematics: http://www.nctm.org/
OECD. (2016, oktober 20). Retrieved from What Students Know and Can Do Student Perfor-mance in Matehmatics, Read-ing, and Science: http://www. oecd.org
PISA, 2. (2016, Oktober 20). Retrieved from What Students Know and Can Do Student Performance in Mathematics, Reading, and Science: http://ww-w.oecd.org
Puspendik. (2015). Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMMS. Jakarta: Puspendik, Balitbang Depdiknas.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembe-lajaran Berorintasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung.: Alfabeta.
Suryaman, M. (2009). Panduan Pendidik dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTs. Jakarta: Pusat Perbukuan De-partemen Pendidikan Nasional.
Syuria. (2013). Kemampuan komunikasi Matematis dan Habits of Mind Mahasiswa pada ma-teri Lintasan terpendek meng-gunakan algoritma Floyd Warshall. Jurnal Peluang Volume 1 No.2.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.